Buscar

Banner

Pengertian Blog

blog, pengertian blog

Sekarang saya akan nge-post tentang blog, tapi yang paling dasar banget nih, yaitu tentang pnegertian blog. bagi kalian yang masih bertanya - tanya apa itu blog, mungkin artikel sederhana dari saya ini bisa memberi sedikit gambaran buat kalian tentang blog.

Apa itu blog?
Blog merupakan singkatan dari Web Log yang artinya sebuah aplikasi berbentuk web yang menyerupai tulisan – tulisan atau yang biasa disebut postingan pada sebuah halaman web. Blog sudah sangat popular di kalangan pengguna internet bahkan sudah menjadi hobi bagi para blogger (sebutan pemilik blog) dan ada juga yang memanfaatkannya sebagai sumber penghasilan dengan cara program periklanan, oleh karena itu tidak aneh jika sekarang banyak sekali blog yang bemunculan di dunia maya dengan berbagai macam tema. Di perkirakan sekarang telah mencapai lebih dari 10 juta blog yang beredar di internet. Ditambah lagi sekarang blog sudah sangat mudah dipahami bagi orang – orang yang belum mengenal bahasa pemrograman web seperti HTML, PHP dan XML, selain itu pembuatan blog sama sekali tidak dikenakan biaya alias gratis melalui beberapa provider seperti Blogspot, Wordpress, Joomla, dll.

Blog dapat diakses oleh semua pengguna internet. Kalau bicara masalah tujuan, biasanya blog dibuat untuk sekedar berbagi ilmu pengetahuan, untuk menyalurkan hobi, dll. Sekarang blog telah mendominasi di hasil pencarian mesin pencari dari pada website dan hal ini pun dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk meraup keuntungan, salah satunya dengan cara beriklan atau berpromosi produk di blog yang tentunya banyak dikunjungi oleh pengunjung, dengan berharap agar barang / produk nya semakin laku terjual.

Blogspot adalah Provider blog yang paling banyak digunakan. Blogspot masih dibawah naungan dari perusahaan raksasa Search Engine Google.inc, yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Blogspot adalah provider blog yang paling banyak dipakai karena kemudahannya dan banyak yang bisa dikreasikan dengan memodifikasi skrip HTML nya dan bantuan beberapa widget.

Mudah - mudahan bagi kalian yang masih pemula dengan blog, dengan adanya artikel sederhana ini sekarang sudah ada gambaran tentang blog.

0 komentar:

¿Te animas a decir algo?

 
Gudang Banner dan Link Gratis | Copyright © 2013