Buscar

Banner

Tips dan Trik Dasar Mengoptimalkan SEO

Selain dengan memasang beberapa Tag seperti, Meta tag, title tag, dll, ada beberapa trik dasar dalam mengoptimalkan SEO atau mungkin bahkan sudah sangat umum dan sudah banyak di ketahui. Untuk yang baru megenal blog dan SEO, cara ini mungkin sedikit membantu kalian. Berikut adalah beberapa trik dasar dalam mengoptimalkan SEO :

Blogwalking
Cara ini mungkin melelahkan, tapi dalam pengalaman saya, cara ini lumayan ampuh untuk menambah visitor ke blog kita. Kalian hanya perlu mengunjungi beberapa situs web/blog lalu kalian tinggal menyapa si empunya blog melalui buku tamu atau pada komentar di beberapa post, tidak lama kemudian beberapa orang pun akan mengunjungi blog kalian. Jadi usahakan untuk memasang buku tamu pada blog kalian agar memudahkan para visitor untuk menyapa kalian.

Jejaring Sosial
Salah astu jejaring social yang ampuh untuk mempromosikan blog adalah Facebook. Kalian bisa mengikuti grup – grup tentang blogging dan saling share disana dengan di iringi mencantumkan URL blog kalian disana. Atau buat sebuah Fans Page tentang blog kalian, ketika ada sebuah postingan baru di blog kalian, update juga postingan tersebut di fans page. Selain Facebook mungkin Twitter juga bisa dijadikan ajang promosi blog.

Yahoo! Answers
Asal kalian tahu, melalui layanan dari Yahoo ini, salah satu blog saya banyak sekali di datangi visitor melalui Yahoo! Answers. Saya sebenarnya user aktif di Y!A pada kategori Komputer & Internet dan JPS (untuk para user Y!A mungkin mengerti). Kalian hanya perlu menjawab dari sekian banyak nya pertanyaan disana dan tidak ketinggalan untuk mencantumkan URL blog kalian disana.

Link Exchange
Link Exchange adalah kegiatan saling tukar Link, menaruh Link URL  situs / blog kalian di situs lain dan sebaliknya. Memang tidak mudah untuk dapat bertukar link dengan pemilik website yang website nya sudah terkenal, jadi cari lah website yang setara terlebih dahulu. Biasa nya di beberapa blog sudah disediakan sebuah laman yang isinya si pemilik blog mengajak untuk Link Exchange.

Memilih SEO Template
Maksud dari SEO Template ini adalah template yang kiranya dapat menunjang berdatangannya para visitor, salah satu contohnya yaitu template yang sederhana, tidak rumit dan tidak berat untuk di load. Ada banyak template yang SEO Firendly, untuk mencarinya kalian bisa memanfaatkan layanan google dengan mengetikan keyword “Template blog yang seo friendly”, saya pernah menemukan beberapa template yang sangat nyaman dan sekarang pun saya pakai di salah satu blog saya.

Widget Yang Menunjang SEO
Tentu saja ada beberapa widget penunjang SEO, seperti Related post atau artikel terkait yang akan menampilkan beberapa artikel yang berhubungan dengan artikel yang sedang di baca. Popular Post atau Artikel – artikel popular yang ada di blog kalian, gadget ini akan menampilkan semua postingan kalian yang paliang sering dibaca oleh pengunjung. Untuk widget – widget penunjang SEO ini akan dibahas secara rinci pada bab selanjutnya.

Beriklan
Mungkin ini adalah cara terakhir dan yang paling bermodal. kalian akan merogoh kocek yang cukup dalam untuk melakukan cara ini. Kalian memasang iklan di web / blog lain. Pastikan web / blog yang kalian tuju sudah sangat banyak didatangi pengunjung. Dengan cara blog kalian pasti akan mendapat peningkatan visitor.

Ping Blog
Ping Blog adalah suatu layanan yang di sediakan oleh Ping Blog Service yang berfungsi untuk menyampaikan informasi dari suatu blog ke search engine.Untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat disini.

Social Bookmark
Salah satu upaya untuk mengoptimalkan SEO adalah dengan men-submit artikel kalian ke beberapa social bookmark. Untuk selengkapnya mengenai Social Bookmar, silahkan klik disini.

6 komentar:

Unknown

thank you boss,, tips nya...

Unknown

Bagi pasangan yang belum di karunia seorang anak,jgn bersedih hati, dengan metode ini sudah banyak yg berhasil dapat momongan percaya atau tidak kunjungi atau klik http://tipshamil.com/?ref=rahasiacepathamil

Unknown

Yg punya hidung pesek,,, jangan patah hati,,, ada solusinya. Pakai Nose Up hanya 2-3minggu pasti mancung. Beli disini!!! Jgn ditempat lain, disini dijamin produk asli china. Murah lo... Ada yg mau beli alat pemancung hidung??? Kontak langsung pin ane 513BE657 atau lihat di Kios Maula via Tokopedia.toko paling murah se kota depok. Kunjungi Website Http://tokopedia.com/kios-maula

Unknown

Yg punya hidung pesek,,, jangan patah hati,,, ada solusinya. Pakai Nose Up hanya 2-3minggu pasti mancung. Beli disini!!! Jgn ditempat lain, disini dijamin produk asli china. Murah lo... Ada yg mau beli alat pemancung hidung??? Kontak langsung pin ane 513BE657 atau lihat di Kios Maula via Tokopedia.toko paling murah se kota depok. Kunjungi Website Http://tokopedia.com/kios-maula

Blog Me

Sepatu Gunung Murah

a

ohh gituu oke aku coba makasih ...www.jetnius.com

¿Te animas a decir algo?

 
Gudang Banner dan Link Gratis | Copyright © 2013