Buscar

Banner

Mengenal Heading Tag Dan Tips Agar SEO Friendly

Heading Tag

Heading Tag adalah attribut yang fungsinya untuk menyusun level heading dan subheading pada suatu website. Bisa juga didefinisakan sebagai identitas suatu artikel / postingan yang kita buat, sehingga google dapat membacanya sebagai artikel / postingan yang valid. Ada beberapa level atau tinggakan yaitu dimulai dari H1 hingga H6. H1 adalah header paling besar dan H6 adalah header paling kecil, hadi ada 6 level Heading.

Heading Tag sangat lah penting dan wajib kalian ketahui, karena dengan bantuan tag ini di blog akan mempermudah mesin pencari seperti google untuk mengindex blog kalian. Selain itu, tag heading ini akan membuat pengunjung dengan mudahnya memahami isi dari artikel yang kalian buat, jadi tidak membuat bingung. Contohnya, jika Kalian akan membuat sebuah postingan, maka pada Judul digunakan H1. Lalu pada level kedua akan menjadi subheading dari heading level yang pertama. Dan level ketiga menjadi Subheading dari subheading level ke dua tadi. Dan perlu di ketahui, jangan pernah menggunakan lebih dari satu Heading 1 (H1), karena google akan menganggapnya sebagai SPAM.

Oke, mungkin kalian masih bingung dengan Heading tag ini, singkat penjelasannya urutan Heading Tag itu seperti ini :

1.    Heading H1 : Title / Judul Blog
2.    Heading H2 : Judul Postingan
3.    Heading H3 : Widget

Berikut adalah trik dasar dan agar Heading Tag SEO Friendly :

1. Login ke blog kalian masing – masing
2. Masuk ke Template > Edit HTML, jangan lupa untuk mencentang Expand WIdget Template

Seperti yang dijelaskan diatas, h2 adalah judul artikel / postingan, jadi pertama – tama kita akan membuat h2 menjadi judul artikel.

Cari kode berikut :


<h3 class='post-title entry-title'> 
<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h3>

Ubah tag h3 menjadi tag h2, Selanjutnya cari kode berikut :

<h3 class='mobile-index-title entry-title'> <data:post.title/> </h3>

Ubah juga tag h3 menjadi tag h2.

Sekarang kita akan mengatur Heading Tag Pada Widget, cari kode di bawah ini :

<!-- only display title if it's non-empty --> <b:if cond='data:title != &quot;&quot;'> <h2 class='title'><data:title/></h2> </b:if>

Ubah tag h2 menjadi tag h3, pada bagian ini kalian pasti menemukan lebih dari datu kode, tergantung jumlah widget yang kalian pasang, jadi misalkan kalau kalian menemukan 5 buah kode ini, ganti semua tag nya dari h2 menjadi h3.

Sebenarnya masih banyak trik untuk menjadikan Header lebih SEO Friendly, karena setiap blogger mempunyai caranya sendiri untuk memperbagus SEO.

Untuk mengecek Heading Tag yang ada pada blog, kalian dapat mengunjungi situs http://seoconsult.com/seo-tools/h-and-alt-tag-checker.html, Kalian hanya perlu memsukan alamat URL blog kalian dan klik View Report.

Selamat mencoba dan Salam Blogger ^_^

sumber :http://bloggerdanseo.blogspot.com/

0 komentar:

¿Te animas a decir algo?

 
Gudang Banner dan Link Gratis | Copyright © 2013